BEK TIMNAS INDONESIA INI AKAN DEBUT DI LIGA INGGRIS

Bagikan

Bek asal Timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan tidak akan dilepas oleh Ipswich Town. Pemain naturalisasi ini masuk kedalam rencana pelatih Kieran McKenna, Mendapatkan Kepercayaan dari sang pelatih Elkan Baggott menjalani sejumlah laga uji coba di pramusim. Satu diantaranya saat Ipswich Town mengalahkan juara Liga Eropa 2019, Shakhtar Donetsk, Dengan skor 1-0. Baggott memang tak mengawali laga sebagai starter. Dia dimainkan pada menit ke 60, dan bermain selama setengah jam. ini menjadi sinyal positif ditengah ketidakpastian masa depan Elkan Baggott di tim utama Ipswich Town.

BEK TIMNAS INDONESIA INI AKAN DEBUT DI LIGA INGGRIS
Elkan Baggot

Dalam beberapa hari terakhir, Elkan Baggott Diisukan akan kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town dimusim ini. Bristol Rovers, Derby County, Dan Wycombe Wanderers menjadi tim yang paling berminat untuk menggunakan jasa pemain Timnas Indonesia tersebut. Namun setelah kemenangan Ipswich Town atas Shakhtar Donetsk di Sportzentrum Landskron, Villach, Sabtu (20/7) kondisi berubah.

Ada sejumlah perubahan yang akan dilakukan pelatih terhadap Elkan Baggott. Posisi Pemain Timnas asal Indonesia itu akan diubah menjadi fullbek kiri (LB). Posisi natural Baggot adalah bek tengah. Dan melihat komposisi yang dimiliki Ipswich Town, Sulit rasanya bagi Elkan Baggot untuk mengamankan satu tempat reguler. Akan tetapi beda halnya dengan sektor fullbek kiri Ipswich Town.

Ini menjadi sinyal positif bagi Elkan Baggott, Karna pada laga persahabatan sebelumnya dua pemain dari Ipswich Town mengalami cedera. Darurat fullbek kiri yang di alami Ipswich Town, Menjadi berkah bagi Elkan Baggott. Terlebih jika berhasil debut bermain bersama Ipswich Town di Liga Inggris akan menambah pengalaman bermain di kompetisi kasta teratas Liga Inggris itu.

Akankah Elkan Baggot Resmi Debut Di Liga Inggris

BEK TIMNAS INDONESIA INI AKAN DEBUT DI LIGA INGGRIS

Meski Demikian, Bukan hal mudah bagi Elkan Baggott untuk melakukan transformasi, Dari bek tengah menjadi bek kiri. Dimana posisi tersebut menuntut konsistensi yang baik dalam hal menyerang dan bertahan. Bila Elkan Baggott bisa menjalankan tugas dengan baik, Bukan tidak mungkin sang pemain bisa di percaya untuk debut bermain di Liga Inggris saat Ipswich Town menantang Liverpool pada pekan pembuka musim 2024/2025, 17 Agustus mendatang.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.