Piala Presiden 2024: Hasil Akhir Grup B

Bagikan

Piala Presiden 2024 baru saja menyelesaikan laga Babak Grup. Grup B mempunyai ceritanya sendiri. Arema, yang datang dengan status Juara Bertahan, secara meyakinkan finis sebagai Juara Grup. Persija sementara itu bersusah payah lolos sebagai Runner-Up Grup. Madura United dan tuan rumah Bali United tampil tidak maksimal dan harus tereliminasi di Babak Grup. Berikut, kami akan merekapitulasi setiap laga yang terjadi di Grup B ini.

MD1: Bali United 0-1 Arema, Madura United 1-2 Persija

Piala Presiden 2024: Hasil Akhir Grup B
Salim Akbar Tuharea, pencetak gol kemenangan Arema melawan Bali United.

 

Grup B dibuka dengan drama ketika tuan rumah Bali United kalah melawan sang Juara Bertahan Arema. Salim Akbar Tuharea mencetak gol cepat di awal Babak Pertama untuk membawa Arema memimpin. Di akhir laga, Bali United mendapat penalti, namun kiper Arema, Lucas Frigeri, mampu menepis tembakan Everton Mendonca.

Pada laga malam harinya, Gustavo Almeida menjadi pahlawan Persija saat mereka mengalahkan Madura United 1-2. Madura United sebenarnya unggul terlebih dahulu di awal laga. Namun Persija berhasil membalikkan keadaan untuk merebut tiga poin.

Piala Presiden 2024: Hasil Akhir Grup B
Gustavo Almeida memberikan tiga poin pertama untuk Persija.

MD2: Bali United 2-3 Madura United, Persija 2-2 Arema

Piala Presiden 2024: Hasil Akhir Grup B
Maxuel Cassio (#9) mencetak dua gol untuk Madura United melawan Bali United.

 

Pada laga pertama di MD2, Bali United memastikan tereliminasi setelah kalah 2-3 melawan Madura United. Kekalahan ini cukup menyakitkan untuk Bali United. Pasalnya, mereka sudah unggul 2-1 memasuki 10 menit terakhir laga. Namun Maxuel Cassio berhasil menjadi pahlawan Madura United dengan dua golnya.

Di laga malam harinya, Persija bermain imbang 2-2 melawan Arema untuk menjaga posisi puncak klasemen. Hasil ini tidak didapat dengan mudah, karena Persija sebelumnya sudah tertinggal 0-2 dari Arema. Namun lagi-lagi Persija selamat berkat gol di menit-menit akhir.

Piala Presiden 2024: Hasil Akhir Grup B
Gustavo Almeida kembali menyelamatkan Persija dengan golnya.

MD3: Madura United 0-5 Arema, Bali United 3-0 Persija

Piala Presiden 2024: Hasil Akhir Grup B
Aktor kemenangan Arema atas Madura United, Wilian Marcilio.

 

Arema kemudian memberikan pesan kepada peserta Babak Gugur lainnya dengan kemenangan telak 0-5 atas Madura United. Meskipun Dalberto mencetak dua gol, aktor kemenangan di laga ini layak disematkan kepada Wilian Marcilio. Dia mencetak satu gol dan satu asis untuk gol Dalberto dan berkali-kali membuat bek-bek Madura United kelimpungan.

Dengan hasil dari laga pada sore hari, laga Bali United menghadapi Persija menjadi sekadar formalitas. Persija tidak bermain sungguh-sungguh lagi. Sementara Bali United yang setidaknya ingin mengejar kemenangan, bermain tancap gas sejak awal laga. Sehingga tidak mengejutkan Bali United kemudian menang 3-0.

Piala Presiden 2024: Hasil Akhir Grup B
Brandon Wilson (kanan) merayakan gol pertama Bali United.

 

Begitu lah ringkasan dari laga-laga yang terjadi di Grup B Piala Presiden 2024. Mana laga yang paling kamu ingat?

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.